h1

Dunia yang berkelas

Januari 11, 2007

Siapa bilang keadilan bisa sepenuhnya di tegakkan di muka bumi, aku gak yakin bisa. Karena dunia ini diciptakan dalam kelas-kelas, minimal ada 2 kelas contoh: baik-buruk, hitam-putih, kaya-miskin dan banyak lagi. Hal ini perlu disadari dari awal supaya kita bisa menempatkan diri atau bahkan memposisikan diri. Memposisikan diri bukan berarti anda menyatakan anda bergabung di kelas tersebut, akan tetapi lebih untuk mengetahui bagaimana kita bersikap di dunia yang jelas-jelas berkelas ini.

Ada beberapa reaksi yang biasa terjadi dalam dunia berkelas ini:

  1. Menerima bahwa dia dilahirkan untuk masuk di kelas tersebut, dan sekedar menjalani hidup di kelas tersebut.
  2. Menerima bahwa dia dilahirkan untuk masuk kelas tertentu dan berusaha untuk mencapai kelas tertinggi.
  3. Menolak kenyataan bahwa dia lahir di kelas tertentu dan berusaha lari dari kenyataan dan menyalahkan pihak-pihak yang menentukan sistem kelas

Semua sudut pandang mengenai kelas itu sah-sah saja, asal jangan disalahgunakan. Contoh kelas lebih tinggi menindas kelas yang lebih rendah, bukan barang langka memang untuk kehidupan di dunia ini. Tetapi tetap hal tersebut tidak dibenarkan untuk dilakukan untuk alasan apapun.

Nah sekarang yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi sistem kelas ini. Banyak cara yang dapat dilakukan. Kalau aku sendiri lebih baik kita pertama mengetahui dulu di posisi mana kita berada, kemudian kita tentukan kelas mana yang akan kita tuju. Dan kemudian tentukan langkah yang harus kita lakukan untuk mencapai kelas tersebut. Dan menurut gw hal terpenting adalah jujur, karena kebohongan terhadap apa yang kita lakukan kita tidak akan membawa kegunaan sama sekali, bahkan mendatangkan kerugian. Jadi jujurlah!!!

Sebenarnya apa sih tujuan gw ngomong gak jelas seperti ini, simple!!! hanya untuk berkaca pada kondisi kita, be realistic!!! dan kemudian bergeraklah maju, jangan diam saja. Mujizat bisa saja datang tapi bukan berarti kita tidak usaha kan??.  Yah hanya itu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: