h1

Net Banking

September 12, 2006

Selama ini aku merasa nyaman menggunakan netbanking, tetapi sebulan ini aku mulai tidak nyaman dengan transaksi elektronik ini. Pertama aku kedebet 2 kali waktu belanja di elektronic city. Lumayan besar jumlahnya, jadi terasa efeknya. Kemudian beberapa hari kemudia pas mengecek laporan transaksi terjadi perbedaan antara
laporan dari netbanking dengan rincian transaksi di rekening koran (itupun setelah di cek lewat Customer Care dia). Secara jumlah tidak ada selisih, tetapi ada yang tidak tercatat, itu sangat menghawatirkan.

Dari sini mulai muncul paranoid aku tentang transaksi elektronik ini. Apalagi RUU-ITE tidak segera disahkan, walupun kl dilihat RUU-ITE tidak mengcover banyak hal dalam transaksi menggunakan media infromasi (internet). So buat yang lain hati-hati yak…
Bagaimanapun itu hak kita dan kita dengan susah payah mendapatkan uang itu!!!!

2 komentar

  1. Akhirnya hari ini uangnya masuk.
    Aku kira masalahnya sudah selesai dari beberapa hari lalu, cuma karena mungkin masalah perputaran uang di pihak dia, maka baru di kreditkan kembali hari ini.

    Dengan begini sebenarnya yang rugi adalah konsumen. Konsumen yang punya uang, dan kegagalan transaksi bukanlah kesalahan dia, tetapi konsumenlah yang harus menanggung semuanya. Dari biaya telp, fax, belum lagi kekesalan menghadapai customer care yang tidak memuaskan.

    Jadi berhati-hatilah!!!


  2. netbanking so far msh konvenien bwt gw, ngecek saldo, transfer, dll jd gampang. Mungkin krn sistem dsini ud established & mature jd keamanannya lbh terjamin drpd di indonesia ?
    Dan favorit gw, apalg klo bkn KTM (kartu mahasiswa), bs bwt bayar bis, kereta, belanja, deposit parkir, dapet diskon maen bowling, dll dll. All in One…cieh



Tinggalkan Balasan

